4 Jenis dan TIpe Utama Kolam Yang Dibangun Bawah Tanah (In-Ground)

Ada empat jenis kolam bawah tanah (inground) utama. Membangun kolam dengan material kayu adalah sebuah kemungkinan, namun biaya yang akan dikeluarkan karena kondisi kayu memburuk dalam beberapa tahun mempersempit pilihan ke material yang paling populer dan efisien. Ingatlah bahwa ada banyak variasi lain dari jenis-jenis kolam utama ini, yang memungkinkan Anda untuk memiliki lebih banyak pilihan.

 

1. Tipe Beton dengan Plaster atau Finishing

Menggunakan beton bertulang baja untuk membentuk cangkang, beton dan plester adalahbahan bangunan kolam renang yang paling umum dan merupakan yang pertama digunakan saat kolam penghunian menjadi populer. Mengapa? Karena beton tahan lama dan tahan keropos, memungkinkan selubung berlapis plester untuk menahan air, memberikan stabilitas dan menambah umur panjangnya.

 

2. Alternatif Finishing

Berbagai material bisa ditambahkan ke permukaan kolam renang yang terbuat dari beton atau plester, termasuk genteng, batu, dan tekstur buatan manusia.

Selesai alternatif dengan tekstur menjadi semakin populer, seperti agregat kerikil atau mosaik, dan lainnya.

 

3. Kolam Tipe Fiberglass 

Kolam renang yang terbuat dari fiberglass akan dijual sebagai cangkang satu potong besar yang tiba di rumah Anda dengan truk dan kemudian diposisikan di lubang yang digali dengan bantuan derek. Tidak seperti kolam beton, kolam fiberglass sudah siap pakai, sehingga jarang meminta disain yang disesuaikan. Sebagian besar produsen fiberglass menawarkan banyak model dan ukuran untuk dipilih. Langkah, spa, dan bangku biasanya sudah preformed.

Proses membuat kolam Fiberglass itu sangat mudah dan cepat. Permukaannya yang halus licin, membuatnya sulit bagi ganggang untuk melekat. Namun, fiberglass bisa jadi lebih mahal. Setelah 10 sampai 15 tahun terpapar sinar matahari dan bahan kimia, fiberglass akan memburuk. Recoating pada kolam fiberglass tidak mudah, karena lapisan baru tidak mudah menempel pada yang lapisan yang lebih tua.

 

4. Kolam Tipe Vinyl

Kolam renang yang dilapisi dengan vinyl dibangun dengan bingkai logam atau plastik di atas tanah atau dipasang di lubang yang digali. Dinding atau panel pendukung prefab yang terbuat dari plastik, baja, atau alumunium digabung ke dalam bingkai, membuat bentuk yang kemudian dilapisi dengan vinil berat untuk membentuk kulit kolam. untuk pool deck.

 

Seperti bahan lainnya, vinil memburuk dengan eksposur lama terhadap unsur-unsur gabungan dengan bahan kimia kolam. Beberapa liner dilengkapi dengan penghambat jamur dan UV, yang dapat memperpanjang umur kapal vinil dari 10 sampai sekitar 18 tahun atau lebih.

Demikian informasi dari kami mengenai jenis kolam, semoga bermanfaat. Jika Anda tertarik untuk membuat kolam, dapat menghubungi kami di: 08 777 553 5568. Terima kasih.

Leave a Reply