Outdoor Pool

Outdoor Pool

Outdoor Pool bermanfaat bagi anda yang ingin berenang dengan kualitas udara yang bagus diantara pepohonan yang sejuk. Bila anda tidak memiliki taman dan tinggal di daerah yang rentan terhadap pencemaran udara, maka memilih kolam renang indoor lebih cocok untuk anda. Dari sisi ukuran kolam renang outdoor bisa lebih diexplore karena lahan bisa lebih luas dan penggalian bisa lebih dalam.

Grandpool menawarkan jasa pembuatan kolam renang berkualitas terbaik dengan design yang dapat disesuaikan keinginan pelanggan. Kami selalu mengedepankan keindahan dan keamanan dalam setiap proses pembuatan kolam kami, mulai dari galian, konstruksi, installasi plumbing supplay hingga proses penjernihan air/ water treatment.

Kami menjamin kualitas dan keamanan yang konsisten baik kolam renang untuk rumah pribadi, tempat bisnis, ataupun waterpark mulai dari siteplan sampai pengerjaannya.

Outdoor Pool Design 

Kelebihan kolam outdoor

  • Secara anggaran lebih ekonomis dari kolam indoor
  • Fasilitas lebih bebas seperti papan seluncur dll.
  • Udara segar di taman memberikan efek rileks

Manfaat berenang

  • Meningkatkan imunitas tubuh dan sirkulasi darah
  • menguatkan jaringan otot dan tubuh
  • Menyehatkan jantung dan menurunkan kolesterol
  • Menurunkan berat badan
  • Mengurangi risiko penyakit jangka panjang seperti diabetes dll.
  • Mengurangi stress dan menyegarkan tubuh

Material dan kelengkapan

Pilihan untuk bentuk kolam dapat disesuaikan dengan fungsi dan selera anda, pada umumnya memiliki 3 jenis bentuk yaitu

  • free form (bebas) yaitu bentuk yang natural dan bernuansa alam, kolam cenderung melengkung dan melingkar.
  • Bentuk geometris dimana bentuk kolam dibuat simetris bentuk kubus ataupun persegi panjang
  • Bentuk campuran yaitu dapat menggabungkan bentuk lingkaran dan persegi ataupun bentuk lengkungan sesuai dengan variasi selera anda.

Penentuan ukuran kolam sangat penting, karena pemasangan plumbing ( pemasangan pipa ) serta pemilihann mesin dan alat sistim sirkulasi air harus dilakukan dengan tepat untuk menghindari kerusakan pemasangan peralatan kolam dan pemborosan dari sisi perawatan. kesalahan penghitungan ukuran kolam dan sistim sirkulasidapat mengakibatkan pemborosan dalam penggunaan bahan kimia untuk menjernihkan air, pemborosan air berlebihan ( menguras filter / pembersihan kolam ) serta pemborosan energi ( listrik/gas )

Pemilihan pompa harus disesuaikan dengan ukuran kolam, volume air serta penggunaan kolam karena sistim sirkulasi dan filterasi bisa berbeda-beda. Tergantung pada plumbing dan jenis sistim sirkulasi yang cocok ( main drain, overflow, skimmer box dll. untuk mendapatkan hasil yang terbaik, pompa dan plumbing yang tahan lama, biaya minimal untuk hasil yang maksimal, dan kebersihan air yang tinggi dan stabil.

Pemilihan ubin/keramik untuk kolam dapat disesuaikan dengan nuansa dan desain yang diinginkan. dari corak warna, tekstur, hingga fitur keamanan sperti ubin anti slip.

Perawatan kolam secara berkala perlu dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kejernihan air. Kondisi air juga penting diperhatikan karena dapat berdampak pada kenyamanan dan kesehatan pengguna kolam. Kolam yang tidak dirawat bisa menjadi sarang penyakit dan bakteri yang dapat beresiko iritasi pada kulit, mata dll. Penggunaan dan kontrol disinfektan seperti klorin, garam, dan sodium Thiosulfate harus disesuaikan dengan ukuran dan volume kolam dan kondisi cuaca serta berapa sering penggunaan kolam.

× Ada yang bisa saya bantu?